Tekan sirene, Presiden Jokowi resmikan Simpang Susun Semanggi

Kamis, 17 Agustus 2017 19:47 Reporter : Rizky Andwika
Tekan sirene, Presiden Jokowi resmikan Simpang Susun Semanggi Presiden Jokowi resmikan simpang susun Semanggi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Simpang Susun Semanggi. Peresmian ini dilakukan usai Jokowi memimpin Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera dalam Peringatan HUT RI ke-72 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Peresmian dilakukan pada pukul 19.18 WIB. Dalam peresmian, Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan istri, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan juga Ketua DPRD Prasetio Edhie Marsudi dan istri.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, Simpang Susun Semanggi dengan ini saya resmikan," kata Jokowi yang dilanjutkan dengan menekan sirene tanda peresmian telah dilakukan, Kamis (17/8).

Saat sirene dibunyikan, layar yang berada di belakang Jokowi dibuka. Di balik layar itu terdapat delapan kayu-kayu yang terdapat tulisan dan apabila digabungkan membentuk kata 'Semanggi'. Setelah itu, Kepala Negara membubuhkan tanda tangan di prasasti.

Simpang Susun Semanggi merupakan proyek yang digagas oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan diselesaikan oleh Djarot Saiful Hidayat yang naik menjadi gubernur.

Pembangunan Simpang Susun Semanggi dimulai lebih kurang satu tahun, dimulai Jumat (8/4/2016). Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang meresmikan awal pembangunannya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini