Tas Kepala Konsulat Malaysia Ditarik Jambret, Uang Berhamburan di Jalan

Sabtu, 2 Maret 2019 02:30 Reporter : Abdullah Sani
Tas Kepala Konsulat Malaysia Ditarik Jambret, Uang Berhamburan di Jalan Ilustrasi Penjambretan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Konsulat Malaysia di Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh dijambet saat sedang membeli mi Musbar di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru, Riau. Saat itu situasi sedang ramai.

Feri (48), sopir Wan mengaku berada di lokasi saat kejadian. Ketika itu, korban berada di Jalan Ahmad Yani usai membeli mi, pada Kamis (28/2) sekitar pukul 17.00 WIB. Fery berada di dalam mobil bersama dua anak dan orang tua korban.

"Bu Wan Nursima berjalan menuju mobil sambil memasukan barang ke dalam melalui pintu belakang. Tiba-tiba datang dua orang pria menggunakan sepada motor matik dari belakang merampas tas miliknya," kata Feri.‎

Korban berusaha melawan dan saling tarik menarik tas yang akan dijambret tersebut. Akhirnya terjatuh dan terserat ke aspal. Karena panik dengan kondisi yang sedang ramai, kedua pelaku langsung kabur meninggalkan tas dan korban begitu saja.

"Tas itu disandang ibu di bahunya sampai terjatuh dan terseret di aspal setelah tarik menarik. Ibu terjatuh, dan uang di dalam tas berserakan. ‎Tapi pelaku kabur," kata Feri.

Melihat kondisi itu, Feri datang menolong, namun pelaku keburu kabur karena posisi tempat Feri menunggu berjauhan dengan lokasi kejadian.

"Lalu saya kumpulkan uang dan tas dan membawa ibu ke Rumah Sakit Awal Bros karena mengalami luka-luka," kata Feri.

Saat ini, korban mendapat perawatan tim medis Rumah Sakit Awal Bros Jalan Sudirman, akibat luka usai memperjuangkan harta miliknya.

Feri menyebutkan, meski majikannya tidak membuat laporan ke polisi, namun dia berharap dengan adanya kejadian ini, pihak Polri dapat mengusut pelaku jambret yang ada di Kota Pekanbaru.

"Semoga tidak ada lagi korban serupa. Ibu berharap kejadian ini jangan terjadi lagi pada korban-korban berikutnya. Ibu terluka di bagian pinggang dan tangan yang lecet dan sudah dirontgen, tapi belum dapat hasilnya," tutup Feri. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Penjambretan
  2. Pekanbaru
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini