Suryadi Bunuh Paman Gara-gara Istri Mandi Sering Diintip

Rabu, 22 Januari 2020 14:26 Reporter : Irwanto
Suryadi Bunuh Paman Gara-gara Istri Mandi Sering Diintip Tersangka Pembunuhan di Banyuasin. ©2020 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Tak terima istrinya yang lagi mandi sering diintip, Suryadi (29) nekat membunuh paman sendiri, Yusuf (51). Jasad korban dibuang pelaku ke kebun kelapa.

Pembunuhan itu terungkap setelah jasad korban ditemukan di kebun kelapa milik pelaku tak jauh dari kampungnya di Desa Telok Payo, Kecamatan Tanjung Lago, Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (19/1). Kondisinya tragis dengan luka di kepala dan wajah.

Awalnya muncul dugaan korban terjatuh dari pohon kelapa. Selang beberapa lama, pelaku menyerahkan diri ke Mapolda Sumsel. Dia mengakui semua perbuatannya atas dasar dendam atau sakit hati dengan ulah korban.

Tersangka mengatakan, beberapa kali memergoki korban sedang mengintip istrinya saat mandi. Bahkan, korban nampak seperti akan memeluk istrinya yang membuat tersangka emosi.

"Saya kesal, selama ini dia saya hormati sebagai paman, tapi perbuatannya seperti itu, saya menganggap dia melecehkan istri saya, padahal sudah dikasih tinggal sama kami setahun ini," ungkap tersangka, Rabu (22/1).

Tersangka menyebut telah meminta korban tak lagi mengulanginya. Namun korban justru marah dan kembali mengintip istrinya.

"Saya tambah emosi, dibilangin malah marah," kata dia.

Puncaknya, tersangka dan korban terlibat perkelahian saat dipergoki mengintip istrinya. Ketika itu, korban mempersenjatai diri dengan sebilah parang.

"Dia menyerang duluan, saya ambil parangnya dan saya bacok sampai mati," kata dia.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alfiani menjelaskan, pembunuhan itu dilatarbelakangi dendam. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 351 KUHP juncto Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

"Tersangka tak terima istrinya yang lagi mandi selalu diintip korban. Korban adalah pamannya sendiri dan tinggal serumah dengan mereka sejak satu tahun ini," kata dia. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pembunuhan
  3. Pangkalan Balai Banyuasin
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini