Simpan Sabu di Kotak Perhiasan, Warga India Ditangkap di Bandara Juanda

Selasa, 19 November 2019 04:32 Reporter : Erwin Yohanes
Simpan Sabu di Kotak Perhiasan, Warga India Ditangkap di Bandara Juanda WNA India Sembunyikan sabu di kotak pehiasan. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Seorang Warga Negara Asing (WNA) ditangkap saat diduga berupaya menyelundupkan narkotika jenis sabu melalui Terminal Bandara Juanda di Sidoarjo. Dari hasil pemeriksaan, petugas mengamankan barang bukti 13 bungkus sabu dengan berat 1.300 gram disembunyikan di kotak perhiasan.

WNA itu bernama Abdul Rauf Mohammed Yasin (40) asal India. Salah satu penumpang pesawat Malaysia Airlines (MH-873) Jurusan Kuala Lumpur-Surabaya.

"Setelah melalui mesin x-ray, ada 13 bungkus tersimpan rapi di kotak perhiasan, dalam koper," kata Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Juanda Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) Juanda, Budi Harjanto, Senin (18/11).

Dia mengatakan, terlebih dulu petugas melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, dan barang bawaannya. Benar ditemukan kristal putih dengan dibungkus plastik 13 kantong.

"Selanjutnya petugas memeriksa kandugan kristal tersebut. Dilakukan uji laboratorium, dan hasilnya mengandung methamphetamine," ujar dia.

Dia menambahkan, dalam kasus ini beserta barang bukti untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Pelaku sudah diamankan dan diserahkan ke Satreskoba Polresta Sidoarjo. Atas perbuatanya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 113 ayat 2 nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini