Sidang Kasus Nurdin Abdullah, Anak Buah Agung Ditanya Soal Daftar Penerima Uang

Kamis, 16 September 2021 20:19 Reporter : Ihwan Fajar
Sidang Kasus Nurdin Abdullah, Anak Buah Agung Ditanya Soal Daftar Penerima Uang Sidang kasus suap Gubernur nonaktif Sulsel Nurdin Abdullah. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan tujuh saksi dalam kasus suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur nonaktif Sulsel Nurdin Abdullah, dan mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Edy Rahmat. Dalam sidang, pengacara Nurdin mencecar bawahan terpidana Agung Sucipto, Raymond Halim.

Pengacara Nurdin Abdullah, Arman Hanis mencecar Raymond terkait tugasnya yang menjadi direktur di perusahaan milik Agung Sucipto. Arman mempertanyakan catatan pesan dari Agung Sucipto kepada Raymond.

"Apakah selama anda mencatat pesan yang dikirimkan Pak Agung, apa ada nama Nurdin Abdullah yang anda catat?" tanya Arman Hanis saat sidang di Pengadilan Negeri Tipikor Makassar, Kamis (16/9)

Raymond mengaku, selama dia mencatat pesan disampaikan Agung Sucipto memang sering ada nama mantan Sekretaris Dinas PUTR Sulsel Edy Rahmat. Sementara nama lain seperti Nurdin Abdullah sama sekali tidak ada.

"Tidak ada sama sekali pak. Tidak pernah sama sekali pak," ujarnya.

Tidak hanya Raymond, pengacara Nurdin Abdullah juga mencecar saksi lainnya yakni Andi Gunawan.

Sementara itu, saksi atas nama Gunawan yang juga Direktur perusahaan infrastruktur milik AS mengaku, memang sering bertemu dengan Nurdin Abdullah sejak menjabat sebagai Bupati Bantaeng sampai saat menjadi Gubernur Sulsel.

"Saya tidak pernah berinteraksi dengan beliau untuk meminta proyek. Kalau berinteraksi dengan beliau untuk membicarakan soal kepemudaan, tidak pernah membahas soal proyek kalau ketemu dengan beliau," bebernya.

Sekadar diketahui, tujuh saksi dihadirkan JPU KPK yakni Siti Abidah Rahma, Raymond Halim, Andi Gunawan, Hari Syamsuddin, dan Agung Sucipto. Dua saksi lainnya yakni eks Bupati Bulukumba, Sukri M Sappewali dan Kepala Dinas PU Bulukumba, Rudi Ramlan. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini