Selundupkan Narkoba ke Lapas, Sejoli Simpan Sabu Dalam Pempek

Minggu, 3 Februari 2019 23:30 Reporter : Kirom
Selundupkan Narkoba ke Lapas, Sejoli Simpan Sabu Dalam Pempek Polisi ungkap kasus penyelundupan narkotika di rutan Klas I Tangerang. ©2019 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Dua pengunjung rutan Klas I Tangerang, AC (25) dan IH (23) diamankan petugas keamanan Lapas. Mereka diamankan karena perbuatannya yang hendak menyelundupkan narkotika ke seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Dari kedua pelaku, yang diketahui adalah pasangan kekasih ini, petugas menyita 80 butir eksimer dan 0,5 gram sabu.

"Modusnya dua orang ini hendak menjenguk WBP kami, dan menyembunyikan narkotika di dalam makanan, pempek sebagai buah tangan," kata Kepala Rutan Klas I Tangerang, Dedi Cahyadi, Minggu (3/2).

Dia menjelaskan, pengungkapan itu bermula dari kecurigaan Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lapas Klas I Tangerang saat melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan AC yang hendak menemui narapidana atas nama Dio yang terjerat kasus narkotika.

Ketika dilakukan pemeriksaan, petugas mencurigai pempek yang dibawa pelaku. Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata benar petugas menemukan sabu dan eksimer.

"Kita dapati narkoba tersebut terbungkus rapih di dalam Pempek. Saat kita tanya dia mengaku itu obat khusus pesanan dari warga binaan kami," jelasnya.

Dedi menambahkan, untuk puluhan pil tersebut disimpan dalam plastik hitam yang terbungkus rapih layaknya dompet. Dia menegaskan, pihaknya akan terus memaksimalkan pengamanan dan pemeriksaan di dalam Rutan Kelas 1 Tangerang.

"Kasus ini terungkap berkat atas kejelian petugas kami memeriksa barang bawaan pengunjung. Narkoba ini dibawa dari luar Rutan," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini