Selain peraih medali, Pemprov juga janjikan bonus atlet yang kalah

Senin, 3 Oktober 2016 15:56 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Selain peraih medali, Pemprov juga janjikan bonus atlet yang kalah Tim dayung PON Papua. ©2016 merdeka.com/bram salam

Merdeka.com - Para atlet dan official yang bersaing di PON XIX/2016 Jabar sampai saat ini belum mendapatkan bonus. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memastikan bonus akan cair pada awal 2017 mendatang.

Bonus juga bukan saja hanya didapat bagi atlet yang menorehkan medali, tapi yang bertarung pada kejuaraan empat tahunan serta pelatih juga akan kecipratan.

"Sedang disiapkan bonusnya, InsyaAllah kita anggarkan (di APBD) tahun 2017," kata pria yang akrab disapa Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (3/10).

Dia mengatakan, tidak dimungkinkan pemberian bonus dilakukan pada tahun ini. Sebab beban anggaran di APBD 2016 tidak mencukupi. Kalaupun mencukupi, jumlahnya hanya akan cukup untuk sebagian atlet.

Soal besaran bonus, dia belum bisa menyampaikannya sekarang sebab semua masih dalam hitung-hitungan. "Bonusnya berupa uang. Kalau untuk nilainya, tidak ada yang tahu kecuali saya," ucapnya.

Sementara terkait teknis pembagian bonus, menurutnya akan ditransfer ke masing-masing rekening atlet. Sehingga uang akan diterima langsung oleh atlet tanpa melalui pihak ketiga atau perantara.

"Seperti bonus PON 2012, itu masuk ke rekening masing-masing karena itu masuknya (bonus) sebagai pembinaan personal. Dengan begitu lebih alam," jelas Aher.

Sementara selain atlet peraih medali, ia menyebut atlet yang membela Jawa Barat di PON tapi tidak meraih medali juga akan mendapatkan bonus. Itu sebagai bentuk penghargaan terhadap jerih payah mereka. Pelatih dan beberapa pihak lainnya juga akan diupayakan mendapat bonus.

"Insya Allah kita kasih penghargaan. Pokoknya yang masuk PON akan kita hargai," tandasnya. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini