Selain biaya perawatan, pengelola BEI akan berikan santunan korban mezanin runtuh

Selasa, 16 Januari 2018 22:37 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Selain biaya perawatan, pengelola BEI akan berikan santunan korban mezanin runtuh Atap Gedung Bursa Efek Indonesia ambruk. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Direktur Chusman and Wakefield selaku pengelola gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Farida Riyadi mengatakan, pembiayaan pengobatan korban mezanin tower dua gedung BEI runtuh ditangggung pihaknya. 73 korban dalam insiden itu pun akan diberikan santunan.

"Biaya jadi tanggung jawab dari gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) kita akan memberi santunan kepada korban dan perawatan," kata Farida saat jumpa pers di BEI, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, (16/01).

Para korban sebelumnya menjalani perawatan di lima rumah sakit. Dari data terakhir 17 korban sudah diperbolehkan pulang.

"Kita kemarin melakukan evakuasi terhadap korban RS sampai saat ini juga masih ada yang dirawat di RS dan ada juga beberapa sudah pulang," tukasnya.

Kebanyakan korban merupakan mahasiswa yang tengah melakukan kunjungan. Menurut Farida, pihaknya memang sering menerima kunjungan mahasiswa untuk melihat aktivitas di gedung pialang saham tersebut.

"Untuk rombongan mahasiswa memang ini seperti yang kita ketahui bursa sering melakukan event bagi mahasiswa untuk melihat aktifitas bursa dan itu kegiatan rutin," tandasnya.

Seperti diketahui, mezanin tower dua gedung BEI ambrol. Saat itu puluhan mahasiswa dari Universitas Bina Dharma tengah melakukan kunjungan dan berkumpul di mezanin. Akibat kejadian ini sebanyak 73 orang menjadi korban.

Sementara, Tower dua gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) dikabarkan akan beroperasi normal pada besok Rabu (17/1). Di lokasi kejadian pun puing puing reruntuhan sudah mulai dibersihkan.

"Untuk besok pagi kita akan usahakan untuk kembali berjalan normal, walaupun pekerjaan pembongkaran puing ini sedang dilakukan kita akan usahakan maksimal supaya bisa dikeluarkan malam ini," pungkasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini