Sebagian Wilayah di Riau Diguyur Hujan, Jarak Pandang Mulai Normal

Senin, 23 September 2019 17:49 Reporter : Abdullah Sani
Sebagian Wilayah di Riau Diguyur Hujan, Jarak Pandang Mulai Normal Hujan guyur Pekanbaru. ©2019 Merdeka.com/Abdullah Sani

Merdeka.com - Sebagian wilayah Provinsi Riau diguyur hujan disertai angin agak kencang Senin (23/9) sore. Kota Pekanbaru yang sebelumnya diselimuti kabut asap pekat langsung terang benderang.

Pantauan merdeka.com, hujan deras mengguyur Pekanbaru sekitar pukul 15.50 WIB di sebagian kecamatan. Beberapa menit kemudian hujan mulai mengguyur hampir seluruh sudut Kota Pekanbaru.

"Iya, sore ini ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir di sebagian Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Meranti, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir," ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin.

Menurut Bibin, kondisi hujan tersebut diprakirakan dapat meluas ke Kampar, Kuansing dan sebagian Rokan Hilir. "Kondisi ini dapat berlangsung hingga pukul 18.00 WIB," ucap Bibin.

Bahkan, di Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu juga turun hujan dengan intensitas sedang hingga deras. Warga tiada henti-hentinya mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Alhamdulillah di Air Molek hujan lumayan deras. Ini sedang berlangsung," kata Chaca kepada merdeka.com.

Hujan membuat jarak pandang di Pekanbaru membaik. Sebelumnya jarak pandang hanya 500 meter, kini mencapai 1.800 meter. Aktivitas Bandara Internasional juga mulai lancar.

"Jarak pandang Pekanbaru 1.800 meter, Rengat 600 meter, dumai 2.000 meter, dan Pelalawan 1.200 meter," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru.

Menurut Marzuki, wilayah yang masih diselimuti kabut asap pasca hujan tinggal 3 daerah lagi. Yaitu Rengat, dumai dan Pelalawan. Sedangkan Pekanbaru sudah mulai terang.

Di sejumlah media sosial dan group Whats App, warga Pekanbaru melaporkan masing-masing daerah yang ditempatinya diguyur hujan. Dengan ucapan rasa syukur mereka memposting foto-foto hujan serta video.

"Alhamdulillah jalan Soekarno Hatta Pekanbaru hujan," tulis Anggi Ramadhoni.

Asep Ruhiat, seorang warga Pekanbaru sedang berada di Jakarta juga mengatakan dirinya akan berangkat menuju Pekanbaru melalui udara. "Alhamdulillah akhirnya bisa terbang, saya pakai Batik Air berangkat pukul 16.25 Wib dari Jakarta menuju Pekanbaru," kata Asep. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini