Satu Korban Terseret Arus di Kali Bayur Ditemukan Meninggal Dunia

Minggu, 7 Juli 2019 02:35 Reporter : Kirom
Satu Korban Terseret Arus di Kali Bayur Ditemukan Meninggal Dunia Ilustrasi mayat. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Petugas SAR gabungan akhirnya menemukan Sura (25), salah satu pemuda yang terseret arus aliran Kali Bayur, Karawaci Kota Tangerang, pada Jumat (5/7) malam, ditemukan tidak bernyawa. Korban ditemukan Sabtu (6/7) sekitar pukul 20.50 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, selaku SAR Mission Coordinator, Hendra Sudirman menjelaskan,jasad Sura ditemukan sekitar radius 100 meter dari lokasi kejadian.

"Betul, salah satu korban tenggelam yang bernama Sura malam ini ditemukan oleh tim SAR gabungan, sehingga menyisakan satu korban perempuan yang bernama Gamar yang masih kita cari," kata dia, Sabtu (6/7).

Sebelumnya diketahui, 3 orang muda mudi tenggelam di Kali Bayur, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Ketiga korban tersebut merupakan bagian dari kelompok anak Punk Kota Tangerang, yang biasa ngamen di sekitaran kawasan kuliner nasi jagal, Kota Tangerang.

Ketiga pemuda tersebut tenggelam pada jumat (5/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB, salah satu perempuan di antaranya yang bernama Yulinda (17) berhasil diselamatkan oleh warga setempat, sedangkan dua lainnya tenggelam.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Koramil Karawaci, Polsek Karawaci, Damkar Kota Tangerang, SAR MTA, KANCIL, KCR, PMI Kota Tangerang, Rescue Laz-mb-aba, IEA, JKU POLMAS BOGOR RAYA, dan warga setempat mulai melakukan pencarian hari kedua terhadap korban mulai pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Pencarian hari ini dibagi menjadi dua area pencarian dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan proses penyelaman dan menebar jangkar di sekitar lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Bayur hingga radius 2 KM," pungkas dia.

Rencananya, malam ini pencarian terhadap satu korban wanita yang bernama Gamar (18), terus dilanjutkan dengan pengamatan secara visual dan penyisiran akan dilanjutkan besok pagi. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Tangerang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini