Sandiaga Soal Esemka: Ini adalah Milik Indonesia Sendiri, Patut Kita Syukuri

Minggu, 8 September 2019 14:02 Reporter : Yan Muhardiansyah
Sandiaga Soal Esemka: Ini adalah Milik Indonesia Sendiri, Patut Kita Syukuri Pabrik Mobil Esemka di Boyolali. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Sandiaga Salahuddin Uno memberi komentar positif mengenai peluncuran produk mobil Esemka di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9). Mantan Cawapres ini menyatakan hal itu patut disyukuri.

"Selama mampu menggerakkan ekonomi, bukan hanya di Jawa Tengah, tetapi juga di seluruh Indonesia. Menghadirkan brand, karena kalau kita lihat, hampir semua mobil yang hadir di Indonesia milik asing. Ini adalah milik Indonesia sendiri. Ya, patut kita syukuri," ujar Sandi, di Medan, Sabtu (7/9) malam.

Sandi juga memberi saran agar mobil Esemka sukses di pasaran. Menurut dia, kuncinya di pendistribusian dan layanan purna jualnya.

Menurut Sandi, Esemka harus mendirikan banyak bengkel khusus seiring dengan distribusi kendaraan itu. Sarana ini akan membuka banyak lapangan kerja baru.

"Setelah dijual, after sale service juga penting, karena secara berkala (mobil) harus terus diservis. Jadi harus lahirlah bengkel-bengkel yang bisa membuka lapangan kerja untuk mendukung maintenance atau perawatan mobil Esemka tersebut," ujar Sandi.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9). Saat itu perusahaan meluncurkan pikap Bima 1200 cc dan 1.300 cc. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini