Sandi: Satu suara saja saya pertaruhkan, apalagi Habib Rizieq dan pengikutnya

Selasa, 23 Oktober 2018 19:46 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Sandi: Satu suara saja saya pertaruhkan, apalagi Habib Rizieq dan pengikutnya sandiaga teken prasasti RS Islam Jombang. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyebut dukungan suara semua warga negara sangatlah penting. Termasuk pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab yang masih berada di Arab Saudi, Mekkah.

"Jadi satu suara saja saya pertaruhkan, apalagi tentunya sekelas Habib Rizieq Syihab tentunya ada pengikutnya juga dan selama ini ikut memperjuangkan kebenaran dan bagi kami ini merupakan suatu posisi yang sudah kami jelaskan di awal bahwa kami akan membela rakyat Indonesia," kata Sandiaga di media center Prabowo-Sandi, Jl Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/10).

Menurutnya, semua warga negara dilindungi oleh hukum yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri. Sandi bersama pihaknya berkomitmen untuk melindungi segenap tumpah darah dan seluruh rakyat Indonesia, termasuk elemen masyarakat punya pengaruh kepada proses demokrasi.

"Kita akan bela para ulama juga, kita akan lindungi dan kita akan jaga, keharmonisan berhubungan beragama, dan kita akan pastikan bahwa Prabowo-Sandi akan menghadirkan rasa aman tentram untuk masyarakat Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto juga mengucapkan rasa hormat dan terimakasihnya atas dukungan yang telah diberikan oleh ribuan santri dan ulama dalam acara perayaan Hari Santri Nasional sekaligus milad Front Santri Indonesia ke-1, yang digelar Front Pembela Islam (FPI) di Bogor.

Dalam kesempatan itu Prabowo ingin menjemput Imam Besar FPI Rizieq Syihab balik ke Indonesia. Prabowo berharap bisa membawa Habib Rizieq kembali ke tanah air sebelum dirinya terpilih sebagai presiden di Pilpres 2019.

"Kalau bisa Habib rizieq sebelum saya terpilih bisa kembali. Kalo tidak, saya yang akan jemput beliau," ujar Prabowo dalam keterangan persnya, Senin (22/10) malam. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini