Sambangi Kemenko Polhukam, Wiranto Bilang 'Persiapan Pergantian Kabinet'

Senin, 21 Oktober 2019 16:22 Reporter : Merdeka
Sambangi Kemenko Polhukam, Wiranto Bilang 'Persiapan Pergantian Kabinet' Wiranto. ©2017 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Wiranto kembali ke luar RSPAD Gatot Soebroto untuk datang ke kantor Kemenko Polhukam. Hampir dua jam lamanya dia berada di ruangannya.

Isyarat Wiranto tak lagi menjadi Menko Polhukam keluar dari ucapannya. Dia sengaja keluar dari rumah sakit, untuk menata persiapan pergantian kabinet baru.

Wiranto mengaku sempat memberikan beberapa arahan kepada para pejabat Kemenko Polhukam. Menurutnya, agar tak punya utang pekerjaan selama ini.

"Memang saya keluar rumah sakit sementara, nanti balik lagi karena masih perawatan. Saya sengaja kembali untuk menata persiapan yang dilakukan dengan adanya pergantian kabinet. Kegiatan-kegiatan yang belum selesai, saya arahkan untuk disegerakan sehingga tak punya utang ya," kata Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (21/10).

Wiranto belum memberikan pesan kepada calon Menko Polhukam baru. Dia mengaku akan menunggu Jokowi mengumumkan calon menteri-menterinya. "Belum tahu. Soal itu, kita tunggu saja dulu ya," pungkasnya.

Sebelumnya, Hari ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanggil sejumlah nama calon menteri di Istana Negara. Namun, ada momen yang berbeda di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (21/10).

Wiranto tampak hadir menggunakan mobil Alphard hitam, sekitar pukul 13.30 WIB. Dia langsung masuk ke ruangannya. Sekitar 10 menit berselang, mobil bak atau pikap berhenti di samping kantornya. Beberapa ASN mengeluarkan belasan kardus dari ruangannya untuk dipindahkan.

Tak butuh waktu lama belasan kardus itu dipindahkan dari ruangan kerja Wiranto. Para pejabat Kemnko Polhukam memilih bungkam dan tak ada yang mau dikonfirmasi soal ini. Bahkan sopir yang mengangkut barang tersebut. Wiranto pun juga masih di dalam ruangannya.

Namun, beberapa sumber Polhukam, mengatakan, kardus-kardus itu memuat barang-barang Wiranto. Usut punya usut Wiranto sudah tak lagi menjabat di posisinya tersebut.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Wiranto
  2. Kemenkopolhukam
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini