Saksi Apotek Senopati Ditabrak: Mereka Seperti Orang Mabuk, Keluar Aja Dibopong

Minggu, 27 Oktober 2019 14:39 Reporter : Merdeka
Saksi Apotek Senopati Ditabrak: Mereka Seperti Orang Mabuk, Keluar Aja Dibopong Apotek Senopati. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasus minibus Nissan Grand Livina bernopol B 2794 STF yang menabrak Apotek Senopati, Jakarta Selatan masih diusut kepolisian. Tabrakan itu mengakibatkan bagian depan apotek rusak parah dan salah satu satpam atas nama Asep Kamil (50) tewas di tempat.

Diketahui, Livina maut disopiri oleh Putri Kalingga Hermawan (21) seorang mahasiswi. Kejadian ini pun sempat disaksikan oleh warga sekitar. Salah satunya Andy Hasan (45). Pagi itu Andy sedang istirahat sejenak di warung kelontong. Jarak antara Apotek dengan warung miliknya hanya sekitar 50 meter.

Ia mendengar bunyi rem mobil yang sangat kencang hingga mengganggu kedua telinganya.

"Bunyi Kiiikikik," kata Andy saat ditemui Liputan6.com, Minggu (26/10).

Bunyi itu mencuri perhatian. Orang-orang pun pada berdiri melongok situasi di jalanan. Andy termasuk salah seorang diantaranya.

Andy melihat satu unit mobil terbang sampai menubruk Apotek. Seorang Satpam yang berjaga tertabrak. Korban meninggal di lokasi kejadian.

"Di mobil ada dua orang, dua cewe dan satu cowok. Sementara itu pas pertama kejadian cuma lima orang," kata dia.

Andy mengatakan, seluruh penumpang dan pengemudi dievakuasi ke luar. Ia melihat kondisi mereka pada setengah sadar. "Mereka terlihat seperti orang mabuk. Keluar aja kami bopong. Orang-orang di sini juga bilang wah ini mah mabuk," ucap dia.

Andy menyebut warga pada berdatangan setelah tiga puluh menit pasca kejadian. Ada yang mengabadikan dengan kamera ponsel, ada pula yang menginterogasi salah satu penumpang.

"Mereka ditanya, tinggal di mana. Salah satu nyebut Ciledug. Jawabnya kayak orang mabuk gitu," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini