Sah, Adik Presiden Jokowi Resmi Dipersunting Ketua MK Anwar Usman

Kamis, 26 Mei 2022 10:44 Reporter : Arie Sunaryo
Sah, Adik Presiden Jokowi Resmi Dipersunting Ketua MK Anwar Usman Presiden Jokowi menikahkan adiknya Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman. ©2022 Merdeka.com/Istimewa/tangkapan layar.

Merdeka.com - Adik ketiga Presiden Jokowi, Idayati resmi dipersunting Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Akad nikah dipimpin Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Arbain Basyar di Gedung Grha Saba Buana, Kamis (26/5) pukul 9.00 WIB.

Presiden Jokowi bertindak selaku wali nikah, karena kedua orang tua Idayati, Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi sudah meninggal dunia. Bertindak selaku saksi mempelai wanita adalah Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sementara saksi mempelai pria Panglima TNI Jenderal Andika M Perkasa. Idayati juga didampingi kakaknya Iit Sri Yantini dan adiknya Titik Ritawati.

Sebelum akad nikah, kedua mempelai mendengarkan khutbah nikah dari Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar. Selanjutnya Presiden Jokowi sebagai wali membacakan kalimat akad kepada mempelai pria.

"Saudara Prof Dr H Anwar Usman SH MH bin H Usman, saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya Idayati binti Notomiharjo nikah dengan engkau dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," ucap Jokowi.

Ucapan itu kemudian dijawab dengan lancar oleh Anwar Usman. Acara dilanjutkan dengan doa dan penandatanganan buku nikah oleh kedua mempelai dan penyerahan buku akta nikah.

Seusai akad nikah, keduanya melaksanakan upacara kuru kalpiko atau tukar cincin. Mereka kemudian menerima ucapan selamat dari sejumlah tamu undangan. Sedangkan resepsi akan dilakukan di tempat yang sama seusai salat zuhur.

[yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini