Ribuan pegawai Pemkot Bekasi salat ghaib dan galang dana korban gempa Palu

Senin, 1 Oktober 2018 20:21 Reporter : Adi Nugroho
Ribuan pegawai Pemkot Bekasi salat ghaib dan galang dana korban gempa Palu Pencarian korban gempa di Palu. ©handout/Basarnas Balikpapan

Merdeka.com - Ribuan pegawai Pemkot Bekasi menggelar salat ghaib serta menggalang dana untuk korban gempa di Palu dan Donggala. Kegiatan ini dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan pada Senin (1/10) malam.

Wartawan merdeka.com mengamati salat ghaib dilaksanakan selepas salat maghrib. Peserta salat memanfaatkan lintasan lari sebagai tempat untuk salat. Hadir Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakilnya Tri Adhianto. Selepas salat, dilakukan penggalangan dana.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap saudara kita di Palu dan Donggala," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi usai salat ghaib, Senin (1/10) malam.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menambahkan hasil dari penggalangan dana terkumpul uang tunai hingga Rp 19 juta. Pihaknya menargetkan sumbangan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah hingga Rp 600 juta.

"Kami akan menggalang dana dari masyarakat umum juga," kata Tri.

Ia mengatakan, penggalangan dana akan dikemas dalam berbagai kegiatan. Ia berharap target segera terkumpul dalam waktu dekat sehingga segera disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Kami juga mempertimbangkan mengirim personil BPBD, kami akan lihat dulu kekuatan personil, karena juga harus bersiaga di tempat," ucap Tri Adhianto. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini