KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ribuan jawara dan advokat janji bantu Anies-Sandi perangi narkoba

Minggu, 13 Agustus 2017 13:29 Reporter : Yolanda Permata
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Organisasi masyarakat dan Lembaga Bantuan Hukum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) siap membantu Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies-Sandiaga untuk menciptakan Jakarta bebas narkoba. Ormas dan LBH Bang Japar ini digawangi, anggota DPD RI Fahira Idris. Ormas ini sudah berbadan hukum tertanggal 1 Juli 2017.

Fahira menjelaskan ormas yang didirikannya saat ini beranggotakan Jawara dan pengacara. "Jawara ada 4.500, pengacara baru ada 5.000, dan tanggal 14 Agustus lagi akan dibuka lagi," ujar Fahira seusai Pelantikan Ormas & LBH Bang Japar di Universitas Trilogi, Minggu (13/8).

Bang Japar memiliki program kerja mendukung Anies-Sandi menciptakan kota bebas narkoba, di berbagai wilayah di Jakarta. "Kampung narkoba kita jalankan di bulan september, pertama akan ada di jakarta selatan jakarta utara lanjut timur, jakarta barat, pusat dan kepulauan seribu," kata Fahira.

Fahira akan membantu polisi dan masyarakat untuk memberantas narkoba di Jakarta. Pihaknya berjanji tidak akan bertindak di luar hukum dan aturan yang berlaku.

"Kita akan gerakkan masyarakat, masyarakat menjadi matanya, nanti yang akan melakukan pengamanan tetep aparat. kita tidak akan bertindak di luar jalur hukum. jadi kami pastikan akan selalu berada di dalam koridor hukum melalui pengawasan di lapangan yang penting edukasi warga," katanya.

Program ini juga mendapat dukungan penuh dari Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Kita dukung sekali inisiatif dari ibu Fahira untuk membantu mengamankan jakarta dari problem-problem narkoba. Yang saya rasa semua warga menginginkan Jakarta yang bebas narkoba," kata Anies yang datang didampingi Sandiaga Uno. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.