Ratusan Warga di Palangka Raya Ikuti Pengobatan Gratis, Banyak yang Menderita ISPA

Senin, 7 Oktober 2019 20:29 Reporter : Ya'cob Billiocta
Ratusan Warga di Palangka Raya Ikuti Pengobatan Gratis, Banyak yang Menderita ISPA Warga di Palangka Raya ikuti pengobatan gratis. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekitar 200 warga mulai dari balita hingga orang tua di Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya mengikuti pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis. Sebagian warga mengeluhkan gangguan pernapasan (ISPA), diabetes hingga darah tinggi.

"Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari warga sekitar di kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut yang ingin berobat mulai dari balita hingga warga usia lanjut. Kami menyiapkan sebanyak 10 tenaga medis," kata Direktur Medis RS Siloam Palangka Raya Kevin kepada wartawan, Senin (7/10).

Salah satu warga yang ikut pengobatan gratis, Sunarso (71) merasakan sesak napas dan batuk berimbas muntah. "saya sering muntah karena batuk gara-gara sesak napas, kemarin diajak Pak RT datang, makanya saya datang mau minta obat," terangnya.

Diharapkan warga dapat menjaga kesehatan dengan rutin memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat, minimal 6 bulan sekali agar warga terhindar dari berbagai penyakit yang kemungkinan terjadi.

Kevin menjelaskan, bahwa dari hasil pemeriksaan yang dilakukan banyak ditemui warga yang mengalami kejang di bagian otot dan sendi, hal ini disebabkan karena mayoritas pekerja lapangan, juga gangguan pernapasan (ISPA) khususnya anak-anak dengan banyaknya pemberian obat untuk batuk dan pilek.

"Ke depannya kami berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sekitar," imbuhnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Ispa
  2. Palangka Raya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini