Ramadan Usai Pemilu, MUI Ingatkan Saling Mengendalikan Diri

Minggu, 5 Mei 2019 21:10 Reporter : Merdeka
Ramadan Usai Pemilu, MUI Ingatkan Saling Mengendalikan Diri Menteri Agama Umumkan Awal Ramadan 1440 H. ©2019 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Umat Islam di seluruh dunia termasuk di Indonesia akan mulai menunaikan ibadah puasa pada esok hari, Senin (6/5). Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia M Abdullah Zaini berpesan agar di Ramadan ini dijadikan momen saling mengendalikan diri.

Saat menyampaikan pesan ini Abdullah juga menyinggung suasana pascapemilu 2019.

"Dalam suasana bangsa yang sedang melakukan penghitungan suara. Mudah-mudahan kita juga dengan hikmah ramadan dan barokah masing-masing dapat mengendalikan diri sesuai dengan apa yang disabdakan rasul," ucap Abdullah di Kantor Kementerian Agama, Minggu (5/4).

Abdullah berharap semoga ramadan tahun senantiasa memberikan barokah kepada umat Islam dan bangsa Indonesia.

Dalam situasi politik ini, Semoga Allah mewujudkan kondisi yang kondusif, aman, tentram ,damai dan kebersamaan sehingga dapat terwujud ukhuwah sesama muslim, ukhuwah persaudaraan sesama bangsa.

"Kita dapat membangun bangsa Indonesia negara ke depan lebih baik dan berkembang," ujar dia.

Pemerintah Republik Indonesia dan ormas islam sepakat awal Ramadan 1440 H jatuh pada hari Senin 6 Mei 2019.

Penetapan ini diputuskan usai sidang isbat yang dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama, Minggu (5/5).

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini