Puluhan warga Kediri ikut operasi katarak gratis

Sabtu, 17 September 2016 23:42 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Puluhan warga Kediri ikut operasi katarak gratis Operasi katarak gratis. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kediri, Malang dan Surabaya menggelar bakti sosial operasi katarak untuk 120 orang di RS HVA Kediri, Sabtu (17/9). Sebanyak 54 pasien ikut pengobatan gratis ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini HDCI juga bekerjasama dengan Polres Kediri. Hadir juga, Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Purnomosidi, Wakil Bupati Kediri Drs H. Masykuri dalam acara ini.

Kapolres Kediri AKBP Ahkmad Yusep Gunawan mengatakan, Polres bekerjasama dengan HDCI Kediri Raya pada awalnya namun dengan perkembangan jumlah peminat operasi katarak meningkar 300 persen maka kami berupaya meminta bantuan dari Pemda yang kemudian mendapat sambutan positif dengan didukung penuh oleh Bupati dengan fasilitas yang dimiliki, dan HDCI Raya pun menggandeng HDCI Malang dan HDCI Surabaya.

"Operasi akan dilaksanakan 2 tahap, sabtu ini dan sabtu minggu depan," kata AKBP Yusep.

Dia mengatakan, teknisnya pasien dari rumah di jemput dan diantar para Bhabinkamtibmas. Di mana masyarakat tinggal mulai dari giat pendaftaran, screening dan pelaksanaan operasi tadi pagi dan kembali mengantar sampai ke rumahnya masing-masing tanpa pungutan dan benam biaya apapun.

Ketua HDCI Kediri Raya Sunardi mengatakan, sesuai dengan visi dan misi HDCI pengurus yang baru salah satunya ingin meringankan beban masyarakat yang membutuhkan kali ini melalui kegiatan operasi katarak. Awalnya biaya yang dihimpun hanya untuk 30 orang namun pada perkembangannya menjadi 120 orang sehingga kami menggandeng HDCI Malang san HDCI Surabaya agar biaya operasi Katarak dpt terpenuhi," kata dia. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Harley Davidson
  3. Kediri
  4. Kesehatan Mata
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini