Hot Issue

Pujian Terakhir Istri Ferdy Sambo ke Brigadir J

Rabu, 17 Agustus 2022 05:02 Reporter : Merdeka
Pujian Terakhir Istri Ferdy Sambo ke Brigadir J Kebersamaan Brigadir J dengan Irjen Ferdy Sambo. Facebook Roslin Emika ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Bareskrim Polri mengungkap pemicu Irjen Ferdy Sambo merencanakan pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yoshua. Adanya kejadian di Magelang yang memancing emosi karena melukai harkat martabat keluarganya.

Merespons itu, Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan tidak ada peristiwa menyulut emosi yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

"Di Magelang itu hanya ada ultah (ulang tahun) perkawinan (Irjen Ferdy Sambo dan Istri) ke-22," ungkap Kamaruddin kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/8).

Ia tak menampik adanya pertengkaran saat itu antara Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, istrinya.

"Sehingga si bapak pergi meninggalkan ultah itu segera setelah acara selasai. Meninggalkan istri, anak dan ajudan," ungkapnya.

"Kemudian si ibu juga pulang dari situ (Magelang) happy," katanya.

Pujian untuk Brigadir Jakarta

Bahkan, saat pagi hari setelah acara ulang tahun perkawinan, istri Ferdy Sambo,Putri Candrawathi sempat melempar pujian ke Brigadir J. Nahas, pujian itu kali terakhirnya bagi Brigadir J.

2 dari 3 halaman

"Happy si ibu (Putri Candrawathi) masih berwhatsapp ria dengan adik almarhum (Reza) dengan cara memotret almarhum (Brigadir J) lagi menyetrika baju," bebernya.

Kala itu, Istri Ferdy Sambo memuji Brigadir J yang tak segan menyetrika pakaiannya dan anak-anaknya.

"Lalu ketika dipotret almarhum setrika baju, baju sekolah dikirim ke adiknya (Brigadir J). 'Lihat ini abang kau ni, rajin kali'," kata Kamaruddin seraya menirukan isi pesan Putri ke Reza, adik Brigadir J.

Bahkan, Putri mengajak Reza untuk ke Magelang.

"Kau datanglah ke sini bantuin abangmu. Dia multitalenta, sampai bingung mau kasih gaji berapa, karena banyak yang dikerjakan. Bukan hanya sebagai ajudan, tapi smpai menyetrika baju anak'," kata Kamaruddin lagi masih menirukan isi chat Putri dan adik Brigadir J.

Dengan demikian, kata Kamaruddin, tidak ada masalah antara Putri dan Brigadir J saat berada di Magelang.

"Tidak terguncang to," sambungnya.

Balasan Adik Brigadir J

Kamaruddin mengungkap, chat dari Putri Candrawathi lantas dibalas oleh Reza, adik Brigadir J.

"Kemudian adiknya juga menyampaikan selamat ulang tahun perkawinan yang ke-22, bahkan diajak kamu ke sini kamu ada off enggak ada libur enggak. 'Oh iya bu, saya lagi piket.' Jadi artinya ibu itu normal-normal saja," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pengakuan Ferdy Sambo

Sebelumnya, kepada Tim Khusus (Timsus) Irjen Ferdy Sambo blak-blakan mengungkap motifnya merencanakan pembunuhan Brigadir J.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Irjen Sambo memutuskan membunuh Brigadir J setelah mendapatkan laporan dari PC, istrinya.

PC mengadu kepada Irjen Sambo telah menerima perlakuan yang melukai harkat dan martabat keluarga dari Brigadir J.

Kesaksian tersebut nantinya akan dibuka di pengadilan.

"Ini yang membuat tersangka emosi , ini yang buat tersangka (Irjen Ferdy Sambo) marah, sehingga tersangka memanggil dua orang tadi seperti dijelaskan oleh pak dirpidum untuk merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J," katanya di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/8). [rhm]

Baca juga:
LPSK Tantang Pihak Ragukan Tolak Amplop dari Staf Irjen Sambo Cek CCTV
Bunga Dukungan untuk Polri Usut Kasus Kematian Brigadir J
Justice Collaborator Dikabulkan, Ini Jaminan Keselamatan LPSK ke Bharada E
LPSK Ungkap Pertemuan 29 Juli Dipimpin Polda Metro Bahas Perlindungan ke Istri Sambo
Ada Transferan Keluar Rp 200 Juta dari Rekening Brigadir J 2 Hari setelah Tewas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini