Puan Maharani tegaskan pembangunan rumah ASN tidak terkait Pilpres

Rabu, 7 November 2018 16:43 Reporter : Supriatin
Puan Maharani tegaskan pembangunan rumah ASN tidak terkait Pilpres Menko PMK Puan Maharani. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah berencana membangun rumah bagi aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI dan Polri. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menegaskan upaya tersebut tidak terkait dengan politik jelang Pilpres 2019.

"Sebenarnya ini kan sudah pernah dibahas satu kali sebelum pelaksanaan Pilpres," kata Puan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (7/11).

Politikus PDI Perjuangan ini menegaskan, pemerintah sejak awal fokus untuk menyejahterakan ASN, anggota TNI dan Polri. Dari laporan yang dikantongi pemerintah, masih banyak ASN, anggota TNI dan Polri yang belum memiliki rumah.

"Jadi kita concern dari Presiden, dan pemerintah, jangan sampai ASN, TNI, Polri sampai mereka pensiun, enggak punya rumah milik, atau pribadi untuk mereka. Menurut saya enggak ada hubungan dengan tahun politik," tegasnya.

Puan menekankan, setiap kebijakan pemerintah seharusnya tidak dilihat dari sisi politis. Sebab, pemerintah sedang berupaya mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Sekarang melihatnya, apa pun yang bisa kita lakukan untuk rakyat. Apakah itu menjelang, sebelum, atau sesudah (Pilpres) itu merupakan tanggung jawab pemerintah yang hari ini masih menjadi pemerintahan yang sah untuk melakukan apa pun yang bisa bermanfaat untuk rakyat," kata dia.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas lanjutan soal penyediaan rumah bagi ASN, anggota TNI dan Polri hari ini di Kantor Presiden, Jakarta. Ini merupakan kedua kalinya setelah Jokowi menggelar ratas pada 16 April 2018 lalu. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. PNS
  2. Kemenko PMK
  3. Jakarta
  4. Puan Maharani
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini