Prostitusi Online, 12 Pria dan Wanita Diamankan dari Hotel dan Indekos di Tangsel

Rabu, 3 Februari 2021 19:47 Reporter : Kirom
Prostitusi Online, 12 Pria dan Wanita Diamankan dari Hotel dan Indekos di Tangsel Pasangan mesum diamankan Satpol PP Tangsel. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan memeriksa 12 orang diduga mesum yang terjaring operasi ketertiban umum. Mereka diamankan dari Hotel Urban dan indekos di kawasan Serpong, Rabu (3/2).

Pasangan mesum yang terdiri dari 6 laki-laki dan 6 orang perempuan itu terjaring setelah Satpol PP Tangsel mendapati aduan masyarakat sekitar dua lokasi tersebut, yang menyebutkan adanya praktik prostitusi.

Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachri menegaskan enam wanita yang digelandang ke Kantor Satpol PP Tangsel diduga kuat adalah penyedia jasa seks komersial yang biasa menggunakan aplikasi di media sosial.

"Diduga pengguna aplikasi sosial media booking order. Berdasarkan laporan masyarakat atas adanya dugaan kegiatan prostitusi online, dengan menggunakan aplikasi di titik hotel dan kos-kosan yang kami lakukan tersebut," kata Muksin dalam keterangannya.

Dia juga menyatakan, akan memeriksa pengelola dan pemilik usaha indekos dan hotel Urban yang kedapatan tempatnya dijadikan lokasi prostitusi online itu.

"Kami masih lakukan penyelidikan. Apakah tempat usaha kos dan hotel itu, sengaja menyediakan tempat atau seperti apa," jelasnya.

Atas hasil razia tersebut, petugas Satpol PP menggelandang ke 12 orang itu ke Markas Satpol PP, untuk dilakukan pemeriksaan. Atas perbuatan mereka disanksi Peraturan Daerah nomor 9 tahun 2012 pasal 40 dan atau pasal 41 dengan hukuman penjara 6 bulan atau denda maksimal 50 juta.

"Barang bukti, alat kontrasepsi yang sudah digunakan dan masih utuh," jelas Muksin. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini