Pria Jakarta Ditemukan Tewas Di Bali, Diduga Bunuh Diri Minum Racun

Senin, 7 Oktober 2019 01:31 Reporter : Moh. Kadafi
Pria Jakarta Ditemukan Tewas Di Bali, Diduga Bunuh Diri Minum Racun Ilustrasi jenazah korban. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pria ditemukan tewas di kamar hotel Jalan Raya Uluwatu, Kedonganan, Kuta, Badung, Bali, Minggu (6/10), sekitar pukul 15.30 Wita. Korban diketahui bernama Susanto Soo (42), beralamat di Apartemen Green Hill Blok, BL.3, Nomor 17 RT 004, RW 003, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa menjelaskan bahwa korban menyewa kamar seorang diri pada Sabtu (5/10) kemarin hingga hari ini.

"Kondisi korban sudah meninggal dunia. (Saat ditemukan) posisi korban di atas tempat tidur, memakai kaos warna biru, masih memakai selimut warna putih, memakai celana pendek abu-abu motif garis," kata Prabawa.

"Dari mulut korban keluar busa, tangan kanan menekuk ke dada, tangan kiri bengkok ke samping badan. Tubuh korban mulai membiru dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," tambah Prabawa.

Sementara dari keterangan saksi Nama Dewik Suryani (38), selaku Duty Manager Hotel menerangkan, harusnya korban seharusnya check out dari kamar pada pukul 12.00 Wita. Kamarnya ditelepon tapi tidak diangkat.

Karena tetap tidak ada jawaban, saksi datang ke kamar untuk mengecek keadaan tamu. Ketika pintu dibuka terlihat barang korban tertata rapi. Kemudian saksi memberanikan diri masuk melihat sedikit dari pintu ternyata korban masih tidur, kemudian saksi menutup pintu kembali.

Namun pada pukul 14:30 wita, pihak resepsionis menelepon kembali ke kamar. Namun masih tidak ada jawaban, akhirnya saksi dan supervisor security pergi ke kamar untuk mengecek keadaan korban.

"Ketika security masuk ke dalam, dia melihat korban masih tidur, tapi seperti kaku. Kemudian menelepon Rumah Sakit Kasih Ibu untuk mengirim dokter dan ambulans untuk memastikan keadaan korban," ujar Prabawa.

Kemudian, sekitar pukul 15:30 Wita, ambulans datang dengan dokter jaga untuk mengecek keadaan tamu tersebut.

"Dokter jaga menyatakan bahwa (korban) sudah meninggal dan itu kira- kira sudah meninggal sebelum jam 12:00 Wita. Setelah itu menelepon polisi untuk datang mengecek keadaan tamu tersebut," ujar Prabawa.

Kemudian, untuk barang-barang yang ditemukan di TKP, satu gelas kosong, satu botol kecil sisa, satu botol balsem, satu surat wasiat, satu dompet yang berisi SIM, uang Rp 265.000, kartu Visa Jenius, satu handaplast, satu tusuk gigi, satu botol Fusion berisi serbuk putih diduga racun atau Vottas di tempat sampah kamar.

"Dengan adanya surat wasiat yang diduga dibuat oleh korban dalam bahasa Inggris, dan ditemukannya serbuk putih diduga vottas (racun), dan kamar terkunci dari dalam, maka sementara korban diduga karena bunuh diri," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Bunuh Diri
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini