Presiden Jokowi masih pertimbangkan sosok pengganti Arcandra Tahar

Kamis, 18 Agustus 2016 14:59 Reporter : Supriatin
Presiden Jokowi masih pertimbangkan sosok pengganti Arcandra Tahar Arcandra Tahar. ©esdm.go.id

Merdeka.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan, Presiden Joko Widodo tengah mendengarkan masukan dari berbagai pihak untuk menunjuk menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) definitif sebagai pengganti Arcandra Tahar. Arcandra Tahar diberhentikan secara terhormat pada Senin (15/8), lantaran dwikewarganegaraan Amerika Serikat dan Indonesia.

"Sekarang ini Presiden sedang mendengarkan, mencari dengan seksama beberapa orang yang mungkin bisa ditugaskan," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (18/8).

Pramono memastikan, Presiden akan memutuskan siapa menteri ESDM definitif dalam waktu dekat. Namun dia tidak merinci kapan waktunya.

"Sementara ini memang yang ditugaskan Pak Luhut sebagai Plt dan tentunya ini tidak akan terlalu lama, karena bagaimana pun ESDM ini adalah Kementerian yang sangat strategis diperlukan seseorang yang segera in charge," kata dia.

Meski demikian, Wakil Ketua DPR RI ini tak ingin berspekulasi siapa yang akan melanjutkan estafet Arcandra di Kementerian ESDM. Dia mengaku tak memiliki kewenangan atas hal tersebut.

"Ini adalah domain, kewenangan Presiden sebagai hak prerogatif beliau, apakah akan diambil langkah apa tentunya Presiden yang paling tahu," kata dia. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini