Prabowo soal Jokowi naikkan gaji PNS: Rakyat miskin harus kita pikirkan

Kamis, 16 Agustus 2018 19:09 Reporter : Merdeka
Prabowo soal Jokowi naikkan gaji PNS: Rakyat miskin harus kita pikirkan Prabowo dan Sandiaga tes kesehatan. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Pemerintah menjanjikan kenaikan gaji pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan dan pensiun sebesar rata-rata 5 persen pada tahun depan. Presiden Joko Widodo menyampaikan pernyataan itu saat Pidato Nota Keuangan dan RAPBN 2019 di Gedung DPR.

Bakal calon presiden Prabowo Subianto, memuji janji Jokowi tersebut dan sangat baik jika benar terealisasi.

"Kalau tiap usaha untuk memperbaiki kesejahteraan PNS, guru, ya itu ABRI, itu tentunya baik dan bagus," ucap Prabowo usai bertemu dengan Ketum PBNU di Jakarta, Kamis (16/8).

Namun, dia mengingatkan, pemerintah juga harus membenahi kondisi perekonomian secara keseluruhan. Sehingga masyarakat yang lain juga terbantukan.

"Yang penting adalah kemampuan ekonomi kita juga, ingat rakyat Indonesia yang miskin itu harus kita pikirkan," jelas Prabowo.

Sebelumnya, Jokowi memang berniat menaikkan kesejahteraan para PNS. "Selain melanjutkan kebijakan penggajian yang telah dilakukan tahun 2018, pada tahun 2019 Pemerintah akan menaikkan gaji pokok dan pensiun pokok bagi aparatur negara, serta para pensiunan sebesar rata-rata 5 persen," ungkapnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini