Prabowo Hingga Titiek Soeharto jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani

Senin, 25 Februari 2019 16:14 Reporter : Erwin Yohanes
Prabowo Hingga Titiek Soeharto jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani Vertikal Ahmad Dhani. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Tujuh orang tokoh nasional menjamin penangguhan penahanan musisi Ahmad Dhani. Upaya penangguhan penahanan itu sudah diajukan ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Ke tujuh tokoh nasional yang menjadi penjamin Ahmad Dhani tersebut antara lain, Capres Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Amien Rais, Joko Santoso, dan Titik Soeharto.

"Tanggal 11 Februari lalu surat penangguhan penahanan sudah kita masukkan," kata satu kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid, Senin (25/2).

Ia menambahkan, selain ke tujuh tokoh nasional itu, dari pihak keluarga Ahmad Dhani juga ada yang menjadi penjamin. Namun, ia tak mau menyebutkan siapa saja dari pihak keluarga yang menjaminkan diri.

"Yang jelas ada lah. Selain mereka, nanti menyusul dari banyak komunitas yang jiga akan menjadi penjamin Ahmad Dhani," tambahnya.

Terkait dengan upaya penangguhan penahanan ini, Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang ini mengaku seharusnya tidak ada alasan lagi untuk tidak mengabulkan penangguhan penahanan.

Namun, pihaknya mengaku tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. "Ya semoga saja dikabulkan," tegasnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani menjalani masa hukuman terkait kasus yang sudah divonis oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Status Ahmad Dhani di Rutan Klas 1 Medaeng Sidoarjo, hanya sebagai titipan untuk menjalani sidang kasus idiot di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Ahmad Dhani
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini