Potret Jokowi Terobos Hujan, Sampai Pakai Jas Hujan Seharga Rp10 ribu

Rabu, 8 Januari 2020 09:31 Reporter : Syifa Hanifah
Potret Jokowi Terobos Hujan, Sampai Pakai Jas Hujan Seharga Rp10 ribu Presiden Jokowi Pakai Jas Hujan Murah Saat Tinjau Banjir. ©Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan kehujanan saat meninjau lokasi banjir bandang dan longsor di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Selasa (7/1). Hujan yang mengguyur lokasi banjir tidak menghalangi Jokowi.

Presiden Jokowi datang dengan menggunakan jas hujan 'kresek' saat hujan datang. Ia tetap berkunjung ke lokasi untuk melihat langsung pengerjaan pembukaan akses jalan yang tertimbun longsor, dan memastikan penanganan warga terdampak bencana, serta proses distribusi bantuan.

Berikut ini potret Presiden Jokowi terobos hujan:

2 dari 5 halaman

Melindungi Kepala dari Hujan dengan Tas

dari hujan dengan tas rev1

Hujan deras tiba-tiba mengguyur Desa Harkat Jaya kala Jokowi melakukan peninjauan. Mantan Walikota Solo itu langsung meminta pelindung kepala. Sebuah tas selempang diberikan untuk menutup kepalanya dari air hujan.

"Hujan lebat mengguyur Desa Harkat Jaya, salah satu desa di Kecamatan Sukajaya, Bogor yang terisolasi oleh banjir dan longsor," kata Jokowi dikutip dari akun instagram pribadinya @jokowi, Selasa (7/1).

Kunjungan Jokowi untuk melihat langsung pengerjaan pembukaan akses jalan dan melihat penanganan warga terdampak bencana, serta proses distribusi bantuan.

3 dari 5 halaman

Menggunakan Jas Hujan Kresek

hujan kresek rev1

Selain melindungi kepala dari hujan menggunakan tas, kemudian Pasukan pengamanan presiden (paspampres) memberikan jas hujan plastik berwarna hijau dengan payung berukuran kecil. Jas hujan plastik itu biasanya dijual di pinggir jalan dengan harga Rp10.000.

4 dari 5 halaman

Sneakers Penuh lumpur

lumpur rev1

Jokowi yang mengenakan setelan kemeja putih bercelana hitam, dengan cuek melalui jalan-jalan penuh tanah hanya dengan mengenakan sepatu kets berwarna hitam yang biasa digunakannya.

Sneakers yang digunakan Presiden Jokowi itu pun dipenuhi lumpur. Sebab, jalan di sekitar lokasi cukup berlumpur dan licin. Jokowi lantas meninggalkan lokasi di tengah rintik-rintik hujan.

5 dari 5 halaman

Menyerahkan Bantuan

rev1

Salah satu warga bernama Feri menuturkan, banjir bandang yang menyebabkan longsor membuat jalan utama Kecamatan Sukajaya ditutup sejak 1 Januari. Meski belum banyak kendaraan yang melewati jalan ini, namun sejumlah alat besar telah dikerahkan untuk membuka akses jalan.

Selain meninjau, mantan Walikota Solo itu juga menyalurkan bantuan berupa makanan kepada warga. Sebelumnya, dia juga telah mengirimkan 6.000 bantuan sembako kepada korban bencana Kecamatan Sukajaya lewat jalur udara. [dan]

Baca juga:
Jokowi Kunker ke Natuna untuk Bertemu Ratusan Nelayan Hari Ini
Jokowi Minta Kepala Daerah Beri Peringatan Dini ke Warga Soal Daerah Rawan Bencana
Jokowi Mau Korban Longsor di Sukajaya Bogor Direlokasi, Pemerintah Siapkan Rumah
Pengambilan Sumpah Dua Hakim Mahkamah Konstitusi
Presiden Jokowi Saksikan Pengambilan Sumpah Dua Hakim Konstitusi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini