Polisi tangkap rekan terduga pemilik bom Pasuruan

Jumat, 6 Juli 2018 19:59 Reporter : Merdeka
Polisi tangkap rekan terduga pemilik bom Pasuruan Polisi amankan istri terduga pelaku ledakan di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Polisi menangkap satu orang yang diduga terkait dengan terduga pemilik bom di Bangli Pasuruan, Jawa Timur.

"Satu temannya sudah tertangkap," tutur Kapolri Jendral Tito Karnavian di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Jumat (6/7).

Namun Tito enggan merinci identitas orang tersebut. Sebab, masih dalam proses pengembangan. Alasan lain, demi mempersempit informasi yang diterima kelompok jaringan teroris di Indonesia.

"Pengejaran terus berjalan. Kalau sudah tertangkap semua, kita umumkan," jelas dia.

Tito mengimbau masyarakat tetap tenang dengan peristiwa tersebut. Geliat jaringan teroris yang muncul akan mempermudah kerja polisi untuk menangkap mereka.

"Kalau mereka biasa-biasa, tidak melakukan kegiatan, kami juga tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi kalau mereka melakukan kegiatan melanggar hukum, membuka pintu kepada kita masuk, kita masuk, datang," tegas Tito.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini