Polisi tak mau kecolongan Ratna Sarumpaet kabur seperti Habib Rizieq

Kamis, 4 Oktober 2018 23:06 Reporter : Ronald
Polisi tak mau kecolongan Ratna Sarumpaet kabur seperti Habib Rizieq Ratna Sarumpaet ditangkap di Bandara. ©Istimewa

Merdeka.com - Sebelum berangkat ke Chile, aktivis Ratna Sarumpaet ditangkap polisi. Rupanya, Ratna telah ditetapkan sebagai tersangka UU ITE.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian menjelaskan, polisi telah memanggil Ratna sebagai saksi. Namun tidak datang dan memilih pergi ke luar negeri.

Polisi tak mau kecolongan seperti kasus Habib Rizieq Syihab yang kini berada di Arab Saudi setelah jadi tersangka. Oleh sebab itu, Polisi bergerak cepat mencegah Ratna keluar negeri.

"Kita panggil dia sebagai saksi hari senin, dia malah pergi kan gitu. Makanya kita lakukan penangkapan malam ini. Karena panggilan kita tidak diindahkan. Kita tidak mau permasalahan seperti Habib Rizieq berulang, kabur ya kan," kata Jerry saat dihubungi, Kamis (4/10.

Polisi sudah memeriksa dokter dan perawat RS Bina Esetika yang merawat Ratna. Setelah itu, baru polisi menetapkan Ratna sebagai tersangka.

Soal siapa saja yang akan ditetapkan sebagai tersangka, Polisi memilih untuk fokus menangani Ratna lebih dulu.

"Ratna dulu," singkat dia.

Ratna dilaporkan oleh sejumlah pihak ke polisi. Hal tersebut menyangkut tentang kebohongan yang telah dia akui tentang pengeroyokan di Bandung, 21 September lalu.

Setelah diselidiki polisi, rupanya di tanggal itu Ratna operasi plastik di rumah sakit kawasan Jakarta. Ratna pun mengakui telah melakukan kebohongan. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini