Polisi Periksa Pegawai Hotel Terkait Kasus Dana Kemah

Selasa, 27 November 2018 20:39 Reporter : Purnomo Edi
Polisi Periksa Pegawai Hotel Terkait Kasus Dana Kemah Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya memeriksa sejumlah saksi terkait kasus dugaan penyelewengan dana Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia, Senin (27/11). Pemeriksaan saksi ini dilakukan penyidik Polda Metro Jaya di ruangan milik Polda DIY.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto mengatakan jika ada satu orang saksi yang diperiksa oleh penyidik dari Polda Metro Jaya. Satu orang saksi itu adalah karyawan hotel tempat para panitia Kemah Kebangsaan menginap.

"Hari ini diperiksa satu orang saksi. Saksi pihak accounting salah satu hotel di Yogyakarta yang dipakai untuk menginap tim panitia kemah akbar. Yang meriksa tim dari Polda Metro Jaya," ujar Yuliyanto.

Yuliyanto menerangkan terkait materi penyidikan dirinya tak tahu pasti. Yuliyanto mengakui Polda DIY hanya menjadi tempat pemeriksaan. Semua materi penyidikan dipegang oleh tim Polda Metro Jaya.

"Materinya saya tidak tahu pasti. Kemungkinan mencocokkan data terkait akomodasi menginap di hotel," urai Yuliyanto.

Yuliyanto menambahkan jika pada Senin (26/11) pihak penyidik Polda Metro Jaya juga telah memanggil beberapa orang saksi lainnya. Tetapi, sambung Yuliyanto, para saksi yang dipanggil tidak ada yang datang.

"Benar, kemarin (26/11) enam saksi tidak datang panggilan. Tidak tahu dari pihak mana. Identitas kami juga tidak tahu," tutup Yuliyanto. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini