Polisi Pemilik Lahan Gudang Pengepulan Solar yang Terbakar di Palembang Ditahan

Sabtu, 24 September 2022 22:31 Reporter : Irwanto
Polisi Pemilik Lahan Gudang Pengepulan Solar yang Terbakar di Palembang Ditahan Polisi Pemilik Lahan Gudang Pengepulan Solar yang Terbakar di Palembang Ditahan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Propam Polda Sumatera Selatan menangkap dan menahan Aipda SF (42) yang merupakan pemilik lahan gudang pengepulan bahan bakar minyak jenis solar. Pengepulan solar itu terungkap setelah terbakar hebat dua hari lalu.

Untuk memudahkan penyidikan, Aipda SF ditahan di ruang tahanan khusus Propam Polrestabes Palembang. Penahanan rencananya dilakukan selama 30 hari ke depan.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengungkapkan, SF dititipkan di kantornya dengan pengawalan ketat dari Propam Polda Sumsel. SF merupakan anggota polisi yang bertugas di Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

"Pagi ini kita mengamankan Aipda SF karena diduga melakukan pelanggaran kode etik profesi," ungkap Ngajib, Sabtu (24/9).

Dia menjelaskan, Aipda SF diduga melakukan pelanggaran dengan menyewakan lahannya untuk usaha pengepulan solar. Sementara proses hukum bagi pemilik usaha inisial BR belum diketahui perkembangannya.

2 dari 2 halaman

Selain Aipda SF, polisi juga mengamankan dan menahan pegawai PT DKA yang bertugas sebagai sopir mobil tangki inisial S yang menyebabkan kebakaran.

"S sudah ditahan, dia orang yang menyebabkan kebakaran akibat puntung rokok yang dibuangnya," ujarnya.

Dari informasi awal yang didapat, gudang itu menghasilkan 200 liter solar per hari. Namun, penyidik masih memerlukan pendalaman terkait dari mana didapatkan dan ke mana solar itu dipasarkan.

"Masih kita kembangkan, saksi-saksi akan dimintai keterangan," pungkasnya. [ded]

Baca juga:
Gudang Pengepul Solar yang Terbakar Milik Anggota Polda Sumsel, Ini Penjelasan Polisi
Kijang Terbakar di Depan SPBU, Ditemukan 18 Jerikan Berisi Solar
Rumah Pengepul Solar di Palembang Terbakar, Pemilik Diduga Anggota Polri
Selewengkan Solar Subsidi untuk Nelayan Pandeglang, Tiga Pelaku Ditangkap
Dua Pelaku di OKU Timbun BBM Subsidi, Ini Modusnya
Modus 6 Sopir Truk Timbun Pertalite: Modif Tangki & Ikut Antre di SPBU Sehari 2 Kali

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini