Polisi Masih Waspadai 2 Sepeda Motor di Lokasi Bom Bunuh Diri Medan

Rabu, 13 November 2019 14:54 Reporter : Nur Habibie
Polisi Masih Waspadai 2 Sepeda Motor di Lokasi Bom Bunuh Diri Medan Bom Medan. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror masih terus bekerja di lapangan atau Polrestabes Medan, Sumatera Utara atas bom bunuh diri yang dilakukan oleh Rabbial Muslim Nasution alias RMN (24). Kejadian bom bunuh diri tersebut dilakukan pada pukul 08.45 Wib.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya mencurigai beberapa kendaraan roda dua yang berada di lokasi terjadinya ledakan bom bunuh diri.

"Masih ada beberapa kendaraan roda dua yang dicurigai," kata Dedi saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/11).

Selain itu, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara. Pihaknya telah mendapatkan sejumlah barang bukti seperti irisan kabel, baterai 9 volt dan plat besi.

"Beberapa barang yang diamankan dan jenis bom masih didalami, ada baterai 9 volt, plat besi, metal. Kemudian ada sejumlah paku cukup banyak dalam berbagai ukuran. Kemudian ada irisan kabel, nanti akan didalami. Ada potongan kabel juga cukup besar didalami, kemudian ada tombol switch on-off," sebutnya.

Lalu, terkait potongan tubuh yang ditemukan oleh Densus di lapangan. Nantinya akan dilakukan penyocokan DNA dengan orang tua pelaku.

"Ada potongan tubuh, ini juga nanti untuk memperkuat identifikasi terhadap pelaku. Pengungkapan sidik jari, nanti dikuatkan lagi dengan tes DNA, akan disandingkan dengan kedua orang tua pelaku," ujarnya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini