Polisi Batal Periksa Sespri Gubernur Papua dan Dokter yang Operasi Pegawai KPK

Senin, 11 Februari 2019 19:01 Reporter : Ronald
Polisi Batal Periksa Sespri Gubernur Papua dan Dokter yang Operasi Pegawai KPK Berkas Perkara Ratna Sarumpaet. ©2018 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya rencananya hari ini akan memeriksa Sekretaris Pribadi (Sespri) Gubernur Papua terkait dugaan penganiayaan penyelidik Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) Gilang Wicaksono. Namun, Sespri tersebut berhalangan hadir karena ada kegiatan dengan Gubernur Papua di Surabaya, Jawa Timur.

Selain memeriksa Sespri Gubernur Papua, penyidik juga hari ini dijadwalkan memeriksa dokter yang melakukan operasi terhadap Gilang Wicaksono.

"Kami ada agenda memeriksa dokter yang mengoperasi (korban) hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/2).

Dalam pemeriksaan itu, Argo tak menjelaskan siapa nama dokter tersebut. Namun, Argo mengatakan kalau pemeriksaan batal dilakukan.

"Tapi yang bersangkutan minta reschedule, rencananya dilakukan besok," kata Argo.

Lebih lanjut Argo menyebutkan, penyidik pada Kamis 14 Februari akan datang akan kembali memeriksa Sekda Provinsi Papua.

"Penyidik sudah melayangkan surat panggilan pada sekertaris daerah dari Provinsi Papua. Nanti rencananya akan diminta keterangan pada hari Kamis. Kita tunggu saja Mudah-mudahanan yang bersangkutan hadir dan kami bisa segera cepat untuk menyelesaikan kasus ini," pungkasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini