Polda Metro masih buru 7 penembak Davidson

Sabtu, 22 Juli 2017 16:49 Reporter : Nurul Afrida
Polda Metro masih buru 7 penembak Davidson Rekonstruksi perampokan dan pembunuhan Davidson. ©2017 Merdeka.com/Nurul Afrida

Merdeka.com - Polda Metro Jaya masih memburu tujuh orang pelaku penembakan dan perampokan Davidson Tantono. Sementara ini, pihak berwenang telah berhasil mengamankan 5 tersangka dan dua tersangka lain sudah meninggal.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriono mengatakan, ketujuh pelaku yang masih dalam daftar pencarian orang (DPO) itu bertugas menghalang-halangi dan mengikuti korban saat hendak memompa bannya.

"Ini peran gak begitu sentral. Yang sentral sudah ketemu semua. Yang berperan penting kena semua. Ini satu kecamatan. Ini satu komplotan," katanya di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (22/7).

Berikut ketujuh pelaku yang masih DPO yakni Iwan warga Padang Cermin Lampung Selatan‎, Yopi warga Teluk Betung Lampung Selatan, AL warga Padang Cermin Lampung Selatan, Dedi, Kampung Hanura Lampung Selatan, Sunar warga Lampung, Gebang Warga Pelabuhan Ratu dan Adi warga Padang Cermin.

"Kalau tidak menyerahkan diri akan ditindak tegas, karena udah diketahui persembunyiannya," jelasnya.

Aris meminta kepada pihak keluarga dan kepala desa setempat untuk membantu polisi meringkus ketujuh pelaku. "Kalau gak menyerahkan diri, tentu ada konsekuensinya," tegasnya.

Selain itu, Didik mengimbau kepada para pelaku yang sudah teridentifikasi nama-namanya untuk segera menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. "Untuk menghadapi proses hukum terkait perbuatan yang sudah dilakukan," tutupnya. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini