PKS Minta Tenaga Medis Diutamakan untuk Rapid Test Dibanding Anggota DPR dan Keluarga

Selasa, 24 Maret 2020 14:51 Reporter : Wilfridus Setu Embu
PKS Minta Tenaga Medis Diutamakan untuk Rapid Test Dibanding Anggota DPR dan Keluarga test cepat corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Rencana pelaksanaan rapid test Covid-19 bagi anggota DPR RI mendapatkan penolakan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS bahkan meminta agar rencana tersebut dibatalkan.

"Kami meminta rencana tersebut dibatalkan atau setidak-tidaknya diprioritaskan hanya untuk anggota yang terindikasi sakit dalam pemeriksaan awal," kata Juru Bicara PKS, Ahmad Fathul Bari, ketika dihubungi, Selasa (24/3).

Pihaknya memandang, tidak elok apabila di tengah merebaknya Covid-19, ketika tenaga medis dan rakyat lebih membutuhkan, tapi justru ada pengadaan rapid test khusus anggota DPR dan keluarganya.

"Kami meminta tidak ada perbedaan perlakuan antara anggota DPR dan keluarganya dengan masyarakat pada umumnya," tegas dia.

Sikap tersebut, lanjut dia, sudah disampaikan melalui perpanjangan tangan partai di DPR, yakni fraksi. Fraksi PKS DPR RI telah menyatakan tidak setuju jika diadakan tes corona kepada seluruh anggota DPR dan keluarganya.

Sebab di tengah kondisi seperti sekarang setiap anggota DPR harus mengutamakan rakyat dan harus hadir bersama rakyat. Juga memprioritaskan kebutuhan tenaga medis dan mereka yang terpapar langsung dalam menangani virus corona.

"Jika ada indikasi atau gejala sakit anggota DPR dan keluarganya bisa berkonsultasi pada dokter dan merujuk rumah sakit secara mandiri sebagaimana masyarakat umumnya," tandasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini