Pilpres 2019, Menko Luhut Yakin Jokowi Menangi Hasil Quick Count

Rabu, 17 April 2019 15:20 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pilpres 2019, Menko Luhut Yakin Jokowi Menangi Hasil Quick Count Luhut Panjaitan nyoblos Pilpres 2019. ©Liputan6.com/Maulandy Rizki Bayu Kencana

Merdeka.com - Sejumlah tokoh tim sukses (timses) pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, sudah menyambangi Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4). Rencananya di Djakarta Theater, Jokowi dan Ma'ruf serta para timsesnya memantau hasil hitung cepat Pilpres 2019.

Salah satu yang hadir adalah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Menko Luhut tiba di lokasi sekitar pukul 14.30.

Menko Luhut yakin pihaknya menang berdasarkan temuan tim di lapangan. Meski ada masalah di beberapa titik, dia yakin tetep Jokowi-Ma'ruf menang.

"Saya kira dari angka-angka yang kami lihat dari lapangan sangat optimistis dan tidak ada tadi yang macam-macam di lapangan. Semua relatif aman dan saya kira itu sangat baik," ujar Menko Luhut di kepada wartawan di lokasi.

Kendati demikian, Menko Luhut menunggu hasil akhir dari hitungan resmi. Soal apakah akan ada perayaan, dia menyebut urusan TKN. "Ya nanti biar resmi setelah jam 3," katanya.

Sedangkan, Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edy menyebut hasilnya tidak bakal jauh dengan hitung cepat lembaga survei. "Tidak terlalu jauh lah nanti sama quick countnya lembaga survei," katanya.

Pantauan di lokasi, beberapa yang sudah hadir. Selain, Luhut dan Lukman Edy, ada Wakil Ketua TKN Moeldoko dan Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Bahlil Lahadalia.

Ketua Umum partai pengusung yang hadir baru Ketum Hanura Osman Sapta Odang. Sementara, pasangan calon peserta Pilpres 2019 Jokowi dan Ma'ruf Amin belum tampak. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini