Pilkada Solo, Gerindra akan Pasangkan Gibran dengan Cucu Soekarno

Selasa, 29 Oktober 2019 19:36 Reporter : Arie Sunaryo
Pilkada Solo, Gerindra akan Pasangkan Gibran dengan Cucu Soekarno Gibran Rakabuming Usai Bertemu Megawati. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Partai Gerindra tak mau ketinggalan dalam hiruk pikuk keramaian Pilkada Kota Solo 2020. Partai besutan Prabowo Subianto itu mewacanakan untuk menduetkan Gibran Rakabuming Raka dengan cucu Proklamator Soekarno, Paundrakarna.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto berencana meminang putra Raja KGPAA Mangkunegara IX untuk bisa maju bareng Gibran Rakabuming Raka. Keponakan Megawati Soekarnoputri itu dinilai cocok jika dipasangkan dengan putra Presiden Joko Widodo.

Dalam dunia politik, pria bernama lengkap GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara itu juga mempunyai pengalaman menjadi anggota DPRD Kota Solo.

"Menurut saya, mereka ini cocok dipasangkan, sama-sama masih muda. Mas Paundra seorang seniman budayawan, sedangkan Mas Gibran pengusaha sukses," ujar Ardianto, Selasa (29/10).

Menurutnya, Gibran dan Paundra bisa membawa Solo lebih maju tanpa meninggalkan budaya. Kendati demikian, lanjut dia, hal tersebut masih sebatas wacana. Namun jika terealisasi, pihaknya akan menjalin koalisi dengan beberapa parpol.

Lebih lanjut Ardianto menyampaikan, wacana tersebut akan diusulkan ke DPP Partai Gerindra. Dalam waktu pihaknya akan menemui pria 40 tahun tersebut di Istana Mangkunegaran untuk berkomunikasi lebih intens.

"Untuk koalisi masih jauh. Kami akan terus berkomunikasi dengan partai lain," pungkasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini