Petani di Bengkayang hilang terseret banjir

Minggu, 14 Januari 2018 15:02 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Petani di Bengkayang hilang terseret banjir Ilustrasi Banjir. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang warga Suka Maju, Bengkayang, Kalbar, hilang diduga dibawa oleh arus banjir bandang yang melanda daerah tersebut. Tim SAR masih mencari keberadaan warga tersebut.

"Sejak dilaporkan hilang tim terus melakukan pencarian di sepanjang alur Sungai Zabanex dengan menggunakan rakit yang terbuat dari drum plastik yang dirakit sendiri oleh warga. Hingga kini belum ada kejelasan terkait korban yang dilaporkan hilang," ujar Kapolsek Sungai Betung, IPTU Teguh Wiyono saat dihubungi di Bengkayang, Minggu (14/1).

Dia menambahkan, tim yang terdiri Kades beserta perangkatnya, sejumlah masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Suka Maju, anggota Polsek Sungai Betung dan Anggota Tagana Kabupaten Bengkayang, telah dikerahkan untuk mencari korban.

"Identitas korban bernama One Simus (49) warga Kelahiran Sungai Betung 07 Juli 1969, pekerjaan Tani Beralamat di Dusun Sungai Betung RT 001 RW 001 Desa Suka Maju, Kecamatan Sungai Betung," ujar dia, seperti diberitakan Antara.

Dia berharap semua warga waspada ketika ada banjir yang disebabkan hujan yang turun tiba-tiba menyusul musibah ini. "Hujan terus terjadi. Banjir datangnya bisa saja tiba-tiba maka diminta warga selalu waspada," tukasnya.

Sejak Kamis (11/1) sejumlah wilayah di Kalbar diguyur hujan termasuk di Kabupaten Bengkayang. Hingga saat ini hujan terus terjadi sehingga megakibatkan banjir di sejumlah daerah. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir
  2. Bengkayang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini