Pesan Veteran ke Pejabat Negara: Tidak Boleh Korupsi dan Terlalu Rakus

Minggu, 10 November 2019 11:23 Reporter : Ronald
Pesan Veteran ke Pejabat Negara: Tidak Boleh Korupsi dan Terlalu Rakus Ketua Veteran RI, Laksamana Pertama (Purn) Adi Mulyo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Veteran RI, Laksamana Pertama (Purn), Adi Mulyo berharap upacara peringatan Hari Pahlawan terus dijalankan. Menurutnya, semangat perjuangan 1945 harus terus diwarisi ke anak cucu.

"Ini harus diwakili, diteruskan oleh para pemuda kita, nilai 45 ini harus diwarisi. Jangan berhenti, terus berlanjut demi negara Indonesia adil dan makmur," katanya di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (10/11).

Adi berpesan kepada generasi muda dan juga para pejabat agar bekerja dengan tulus serta bebas dari korupsi.

"Kamu jangan korupsi, tidak boleh korupsi. Pamrih ada tapi jangan terlalu rakus," tegasnya.

1 dari 1 halaman

Janji Anies Bebaskan PBB Bagi Veteran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji Pemprov DKI akan meringankan biaya hidup para veteran yang telah berjuang. Dia menyatakan akan membebaskan biaya Pajak Bumi Bangunan (PBB) hingga pensiunan bagi veteran.

"Ini terkait veteran di DKI secara khusus, semua keluarga veteran, keluarga pahlawan, keluarga orang yang berjasa kepada bangsa dan negara mereka dibebaskan dari PBB. Sehingga para purnawirawan, para pensiunan pegawai negeri tidak terusir dari rumahnya karena tidak mampu membayar pajak yang di Jakarta ini dari hari ke hari terus meningkat," ujar Anies.

"Ini bentuk penghormatan kita kepada orang-orang yang berjasa pada bangsa dan negara. Bukan sekedar didoakan saat upacara, tapi diringankan hidupnya, khususnya saat di masa tua dan juga keluarganya. Itu yang dilakukan di Jakarta," pungkasnya. [ray]

Baca juga:
Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Anies Bicara Masalah Ketimpangan di Jakarta
Usai Upacara, Jokowi dan Ma'ruf Amin Tabur Bunga di Makam Pahlawan
Menhan Prabowo Peringati Hari Pahlawan di Yogyakarta
Jokowi: Kewajiban Kita Mengisi Kemerdekaan yang Diperjuangkan Para Pahlawan
Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini