Pesan JK untuk Capim KPK Terpilih yang Diketuai Firli Bahuri

Jumat, 13 September 2019 14:41 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Pesan JK untuk Capim KPK Terpilih yang Diketuai Firli Bahuri Jusuf Kalla Buka Rakornas Transmigrasi. ©2019 Foto: Matin/Kemendes PDTT

Merdeka.com - Hasil voting Komisi III DPR telah memutuskan lima orang sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih. Yakni Irjen Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nawawi Pamolango, Nurul Ghufron, dan Lili Pintauli Siregar. Irjen Firli ditunjuk sebagai Ketua KPK.

Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap lima pimpinan KPK terpilih bisa bekerja dengan baik. "Tentu harapannya agar bekerja dengan baik, memberantas korupsi di Tanah Air ini," kata JK usai membuka Pameran Indotrans di JCC, Jakarta, Jumat (14/9).

JK juga memberi tanggapannya atas sorotan terhadap pimpinan KPK terpilih, namun lolos uji kepatutan dan kelayakan di DPR. Menurutnya, selama proses seleksi sudah dilakukan dengan baik dan transparan, maka apapun hasilnya harus diterima.

"Selama dijalankan secara aturan dan konstitusi ya saya kira harus diterima. Yang berhak mengangkat dan memilih kan DPR, DPR dipilih oleh rakyat," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, JK juga mengomentari kabar salah satu pimpinan KPK, Saut Situmorang, yang memutuskan mengundurkan diri terhitung 16 September mendatang.

"Ya itu hak pribadi beliau, mengundurkan diri ya?" tanya JK kembali. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini