Penemuan 18 Anak Ular Kobra Resahkan Warga Karawang, Seekor Induk Ditangkap

Sabtu, 14 Desember 2019 23:06 Reporter : Bram Salam
Penemuan 18 Anak Ular Kobra Resahkan Warga Karawang, Seekor Induk Ditangkap Anak Ular Kobra di Karawang. ©2019 Merdeka.com/Bram Salam

Merdeka.com - Warga Dusun Telar Rt 08/03 Waringin Karya, Lemah Abang Wadas, Karawang, menemukan 18 ekor anak ular kobra yang berkeliaran di belakang rumah. Ditemukan juga seekor induk ular kobra yang bersarang dalam tanah di tempat pencucian perabot rumah tangga.

Pemilik rumah Rumi (34) mengatakan awalnya ditemukan 1 ekor anak ular kobra masuk ke rumah. Saat itu dia sedang menonton TV di ruang tengah bersama anak dan suami. Setelah dilihat, ternyata kepala ular naik ke atas seperti ular kobra.

"Awalnya ada satu ekor anak ular kobra masuk ke tengah ruangan rumah saat nonton TV bersama anak," kata Rumi, pemilik rumah, Sabtu (13/12).

Setelah penemuan 1 ekor anak ular kobra pada Jumat siang, kata Rumi, tadi pagi di belakang rumah tempat pencucian perkakas rumah, ada banyak ular berkeliaran. Bersama warga yang lain, dia membongkar tembok, akhirnya ditemukan juga sarangnya bersama 1 induk ular kobra.

"Dalam dua hari ini ada sekitar 18 ekor anak ular kobra, dan satu induk," katanya.

1 dari 1 halaman

Salah satu warga, Dedeng (55), menerangkan, diduga ular kobra berkeliaran lantaran sarangnya terkena air dan mencari makanan. Warga mewaspadai anak maupun induk ular yang masih bebas berkeliaran.

"Saya yakin masih ada induk dan anak ular kobra masih di sekitar lokasi," terangnya.

Pencarian masih dilakukan warga, karena khawatir anak ular kobra yang mematikan menggigit anak -anak yang sering bermain di belakang rumah.

"Banyak anak-anak main di belakang rumah khawatir digigit," ujarnya. [bal]

Baca juga:
Warga Menyisir Lokasi Munculnya Ular di Pasar Kemiri Muka Depok
Kerja Bakti, Warga Citayam Village Tangkap Anak Kobra
Lagi Tunggu Pembeli, Pedagang Sayur di Pasar Depok Dipatuk Anak Kobra
Damkar Kabupaten Bogor sebut 3 Perumahan di Citayam Diteror Ular kobra

Topik berita Terkait:
  1. Ular Kobra
  2. Karawang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini