Pemerintah Yakin Lebih Banyak Nyawa yang Diselamatkan Jika Disiplin Prokes

Minggu, 11 Juli 2021 22:34 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Pemerintah Yakin Lebih Banyak Nyawa yang Diselamatkan Jika Disiplin Prokes Warga Berjemur di Kompleks Perumahan. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Pemerintah memutuskan, PPKM Darurat yang awalnya hanya di Jawa-Bali, diperluas ke 15 Kabupaten/Kota lainnya. Hal ini dilakukan demi menekan laju penularan yang masih tinggi. Pembatasan mobilitas, disiplin protokol kesehatan, dan vaksinasi adalah kunci untuk melawan pandemi ini.

"Ada 36.197 kasus baru yang terkonfirmasi positif sejak kemarin sore sampai dengan siang ini. Jumlah yang meninggal tercatat 1.007 jiwa. Di sisi lain, pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 32.615 orang. Lebih banyak dari angka kesembuhan Sabtu lalu yang mencapai 28.561 orang," kata Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi saat menyampaikan perkembangan terkini terkait dengan implementasi PPKM Darurat, Minggu (11/7).

Dedy mengajak seluruh masyarakat untuk kembali mengetatkan pertahanan melawan virus ini dengan tetap di rumah, jauhi kerumunan, memakai masker dobel apabila harus keluar, dan pastikan cuci tangan secara rutin.

"Berkorban dulu dalam masa darurat ini, Insya Allah lebih banyak nyawa kita selamatkan lewat tindakan-tindakan kecil kita. Mari lindungi diri dan lindungi negeri. Dengan begitu kita yakin, Indonesia bisa! Semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi dan memberkati bangsa Indonesia," kata Dedy. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini