PDIP Soal Rapat Paripurna Interpelasi Anies Sepi: 7 Fraksi Enggak Mau Datang

Selasa, 28 September 2021 12:05 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PDIP Soal Rapat Paripurna Interpelasi Anies Sepi: 7 Fraksi Enggak Mau Datang Rapat Paripurna Formula E Sepi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna terkait interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada hari ini, Selasa (28/9). Rapat yang semula dimulai pukul 10.00 WIB tersebut ditunda karena kehadiran peserta yang belum memenuhi kuorum.

"Ini baru mulai, tadi habis di skors sebentar lagi dimulai," kata anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gembong Warsono saat dikonfirmasi, Selasa (28/9).

"Tadi skors, sekarang gak kuorum (lagi) diskors satu jam, ini sebentar lagi mungkin dibuka, 11.30 WIB buka," sambungnya.

Gembong menyebut, saat ini ada sekitar 30 orang lebih anggota dewan fraksi PDIP dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mengikuti rapat langsung di DPRD DKI. Rapat berjalan sepi karena hanya dua fraksi yang mendukung interpelasi.

"Mungkin yang di dalam ini ada 30 lebih lah kayaknya," ucapnya.

"Ya (sepi) mereka gak mau datang 7 Fraksi, hanya 2 Fraksi. Gak ada yang mau datang, hanya dua fraksi aja," kata Gembong.

Diketahui, rapat paripurna tersebut bakal menentukan akankah DPRD melakukan interpelasi atau tidak. Saat ini, sudah ada 33 anggota DPRD dari Fraksi PDIP dan PSI yang menandatangani usulan hak interpelasi. Adapun total jumlah wakil rakyat DKI di Kebon Sirih itu saat ini mencapai 105 orang. [fik]

Baca juga:
Anies Baswedan
Anies Baswedan
Anies Enggan Tanggapi Paripurna Interpelasi Soal Formula E di DPRD DKI
Ketua DPRD DKI Soal Paripurna Formula E: Internal Dewan Dulu Baru Panggil Gubernur
Wagub DKI akan Hadir Bila Diundang Rapat Paripurna Interpelasi Formula E
Tetapkan Paripurna Interpelasi Formula E, Ketua DPRD DKI Bantah Langgar Tatib Bamus
Tujuh Fraksi Penolak Hak Interpelasi Formula E Sebut Agenda Rapat Paripurna Ilegal

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini