Parkir di Hotel, Mobil Milik Pria Paruh Baya Dibawa Kabur Teman Kencan

Selasa, 2 Juli 2019 20:48 Reporter : Aksara Bebey
Parkir di Hotel, Mobil Milik Pria Paruh Baya Dibawa Kabur Teman Kencan curanmor. shutterstock

Merdeka.com - Satu unit mobil milik pria paruh baya berinisial GH (80) hilang dicuri di sebuah hotel. Pelakunya adalah teman kencannya berinisial AN (20). Peristiwa itu terjadi pada 17 Juni 2019 di sebuah hotel di kawasan Setiabudhi, Kota Bandung. Saat berada di kamar hotel, kunci mobilnya diambil AN ketika GH berada di kamar mandi.

Sadar teman wanitanya dan kunci mobil sudah tak lagi di kamar, dia langsung mengecek ke tempat parkir hotel. Ternyata, mobilnya sudah raib. Dia langsung melaporkannya ke Polsek Cidadap.

Setelah diselidiki, jajaran petugas polsek Cidadap berhasil meringkus AN dan beberapa orang yang diduga terlibat dalam aksi pencurian tersebut. Di antaranya, AJ, IH, AR, dan EW.

Kapolsek Cidadap AKP Rina menuturkan saat kejadian, AN dijemput kawan-kawannya membawa mobil korban. "Korban melapor dan langsung kita lakukan pengejaran terhadap pelaku berdasarkan kesaksian korban," katanya saat gelar perkara, Selasa (2/7/2019).

"Pelaku dijemput oleh tiga temannya yang langsung membawa kabur kendaraan korban," ia menambahkan.

Saat diamankan, AN mengaku sudah dua kali bertemu di hotel bersama korban. Pencurian itu dilakukan karena kebutuhan ekonomi. Ia dan kawan-kawannya berniat menjual untuk kemudian hasilnya dibagi.

"Sudah dua kali ketemu. Mobilnya mau dijual buat kebutuhan ekonomi" ujar AN.

Atas perbuatannya polisi kenakan AN dan komplotannya dengan pasal 363 tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman di atas lima tahun penjara. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Curanmor
  3. Bandung
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini