OTT Wali Kota Batu, KPK amankan lima orang dan sita sejumlah uang

Sabtu, 16 September 2017 20:07 Reporter : Yunita Amalia
OTT Wali Kota Batu, KPK amankan lima orang dan sita sejumlah uang Basaria Panjaitan. ©2017 Merdeka.com/renald

Merdeka.com - Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan lembaganya terhadap kepala daerah di Jawa Timur. Dalam operasi kali ini, lembaga anti rasuah mengamankan sekitar 5 orang.

"Sekitar 5 orang diamankan, termasuk kepala daerah dan pejabat unit pengadaan. Sejumlah uang juga diamankan. Diduga pemberian terkait dengan fee proyek di daerah setempat," katanya saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (16/9).

Dia mengungkapkan, saat ini mereka akan dibawa ke kantor polisi terdekat untuk dilakukan pemeriksaan awal. Berdasarkan informasi dihimpun merdeka.com, pemeriksaan dilakukan di Polda Jatim.

"Sebagai tindakan awal, tim membawa 5 orang tersebut ke kantor kepolisian terdekat untuk dilakukan pemeriksaan awal. Kami akan informasikan lebih lanjut hasil OTT ini dalam konferensi pers besok," tutup Basaria.

Berdasarkan informasi yang dihimpun merdeka.com, Eddy Rumpoko diamankan KPK saat tengah berada di Rumah Dinas Wali Kota Batu. Kala itu dia tengah bersama pihak swasta. Dalam OTT kali ini KPK mengamankan barang bukti sejumlah uang yang tersimpan dalam tas.

OTT yang dilakukan oleh 16 orang penyidik ini terkait dugaan kasus suap atas proyek mubeler di Batu. Rencana malam ini, Eddy akan langsung di bawa ke kantor KPK. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini