Olah TKP Mercy tabrak pemotor di Solo gunakan kamera tiga dimensi

Jumat, 24 Agustus 2018 09:16 Reporter : Arie Sunaryo
Olah TKP Mercy tabrak pemotor di Solo gunakan kamera tiga dimensi Olah TKP pengemudi Mercy tabrak pemotor. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Polresta Surakarta menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penabrakan oleh pengemudi sedan Mercy yang menewaskan Eko Prasetio, warga Gremet, Manahan Solo, Jumat (24/8). Persiapan dilakukan sejak pukul 6.00 WIB dengan penyemprotan ulang lokasi jatuhnya korban.

Dalam olah TKP tersebut, Polresta Surakarta juga mendatangkan Tim dari Ditlantas Polda Jawa Tengah. Olah TKP menggunakan metode traffic accident analysis (TAA) tiga dimensions.

Metode tersebut juga sering digunakan dalam olah TKP sejumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Solo akhir-akhir ini.

Dengan teknologi tersebut diharapkan hasil penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut lebih akurat. Apalagi, alat tersebut mampu merekonstruksi proses terjadinya kecelakaan secara visual, mulai dari awal hingga akhir. Petugas juga nampak melakukan pemotretan dan pengambilan video dengan drone.

Dalam olah TKP tersebut nampak hadir juga Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Haribowo, orang tua korban, Suharto, istri korban Dahlia Antari Wulaningrum dan sejumlah kerabat.

Suharto berharap kepolisian bisa menangani kasus tersebut dengan profesional. Ia juga meminta masyarakat bersama dan mempertanyakan kasus tersebut kepada pihak berwajib.

"Kami mempercayakan musibah yang menimpa anak kami ke Polresta Solo. Kami memohon kepada khalayak ramai, jagan dipolitisir dengan hal yang tidak kami inginkan. Tolonglah kami agar arwah anak kami tenang," kata Suharto.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 08.40 WIB, olah TKP belum menghadirkan tersangka, pengemudi Mercedes-Benz oleh Iwan Adranacus (40). Kepolisian baik Polda Jateng maupun Polresta Surakarta belum memberikan keterangan terkait olah TKP tersebut. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini