Nyambi Jual Narkoba, Kades di Muara Enim Ditangkap Polisi

Rabu, 22 Mei 2019 14:48 Reporter : Irwanto
Nyambi Jual Narkoba, Kades di Muara Enim Ditangkap Polisi Ilustrasi Narkoba. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang kepala desa (Kades) Muara Meo, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, Sumatera Selatan, Fajasa Abdi (37), ditangkap polisi atas kasus narkoba. Dia terlibat dalam peredaran barang haram itu sebagai penjual.

Penangkapan dilakukan di rumahnya setelah polisi mendapatkan informasi adanya transaksi narkoba. Dalam penggerebekan, petugas menyita satu paket sabu, dua ponsel, senjata api rakitan laras panjang beserta amunisi aktif, dan mobil Honda Civic.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono, mengungkapkan dari penyelidikan tersangka sudah lama menjadi penjual sabu. Ironisnya, hal itu dilakukannya di rumahnya sendiri yang juga biasa digunakan untuk pengurusan administrasi pemerintahan.

"Tersangka kita tangkap sedang membeli sabu di rumahnya, kita amankan barang bukti," ungkap Afner, Selasa (22/5).

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 (2), dan Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan maksimal 20 tahun penjara. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini