NasDem Sebut Banyak Pihak Minta ke Jokowi agar Viktor Tetap Gubernur NTT

Senin, 21 Oktober 2019 18:34 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
NasDem Sebut Banyak Pihak Minta ke Jokowi agar Viktor Tetap Gubernur NTT Viktor Laiskodat. ©fraksinasdem.org

Merdeka.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Buingtilu Laiskodat dikabarkan ditunjuk jadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Namun kabar yang beredar, bahwa Victor Laiskodat menolak menjadi menteri karena ingin mempertahankan posisinya sebagai Gubernur NTT. Kabar tersebut juga dibenarkan Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, yang mengatakan bahwa masyarakat NTT masih membutuhkan Viktor sebagai gubernur.

"Banyak aspirasi rakyat dan tokoh-tokoh masyarakat dan agama NTT meminta ke Presiden untuk Kaka Viktor tetap memimpin NTT," ucap Willy kepada wartawan, Senin (21/10).

Sebelumya, Jokowi mempercayai jabatan Menteri LHK dipegang oleh Siti Nurbaya yang merupakan kader NasDem. Viktor Laiskodat juga berasal dari partai yang sama.

Kabar mengenai keinginan rakyat dan tokoh masyarakat NTT agar Viktor tetap menjadi Gubernur NTT sudah sampai ke Jokowi, dan kabarnya Jokowi menuruti keinginan masyarakat NTT tersebut kabar ini dibenarkan oleh Willy.

"Iya begitu, karena masif permintaan untuk beliau terus memimpin NTT," tutupnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini