KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Mulai 2018, Jokowi targetkan perpanjang landasan Bandara Jember

Minggu, 13 Agustus 2017 13:14 Reporter : Iqbal Fadil
Jokowi berangkat ke Korea Selatan. ©Setpres RI/Edi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo mengungkapkan pemerintah akan mulai meningkatkan Bandara Notohadinegoro di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mulai 2018. Anggaran akan menggunakan dana APBN.

"Bandara Jember sudah kita siapkan, nanti kita mulai 2018," kata Presiden Jokowi usai penyerahan Kartu Indonesia Pintar di SMP Negeri 7 Jember, Minggu (13/8) seperti dikutip Antara.

Peningkatan bandara itu meliputi perpanjangan landas pacu dari saat ini sekitar 1.800 meter dan perluasan terminal. Ia menyebutkan proses peningkatan bandara di Jember itu direncanakan berlangsung selama dua tahun atau selesai 2019.

Presiden menyebutkan peningkatan bandara selain untuk menunjang sektor pariwisata, juga untuk mengarahkan bandara itu sebagai sub embarkasi haji. "Itu kan harus panjang runway," katanya.

Presiden menyebutkan rencana peningkatan Bandara Jember sudah dibicarakan dengan Bupati Jember.

"Sudah kita sampaikan kemarin ke Ibu Bupati Jember, anggarannya urusan pusat. Sudah tidak ada masalah, sudah kita cek semua," katanya.

Menurut dia, saat ini peningkatan Bandara Jember tinggal pelaksanaannya. Anggaran yang dibutuhkan kurang lebih Rp 300-450 miliar. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Bandara
  3. Jember
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.